Penggunaan Kalimat Hamba Allah Itu Salah

by 15.33.00 0 komentar
Teman-teman pasti sering mendengar pengumuman di masjid-masjid setiap jum'at yang kurang lebih kalimatnya seperti ini "sumbangan 100 ribu rupiah dari Hamba Allah, sumbangan 1 juta rupiah dai Hamba Allah".

Penggunaan Kalimat Hamba Allah Itu Salah

Menurut saya penggunaan kalimat Hamba Allah itu tidak cocok dan kurang pantas, kenapa ? Sebab Hamba Allah itu suci dan derajatnya tinggi di mata Allah dan apakah si penyumbang itu termasuk kategori Hamba Allah,,,, perlu diketahui untuk mendapat sebutan Hamba Allah itu tidak mudah, sama halnya untuk mendapat gelar sarjana itu tidak mudah.

Dan yang mampu menilai seseorang itu Hamba Allah adalah Allah sendiri tidak bisa kita sesama manusia,,,,, jadi alangkah baiknya kalimat pada pengumuman tersebut di rubah sedikit menjadi "sumbangan 500 ribu rupiah dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya,,,," atau "sumbangan 300 ribu rupiah dari seorang muslim,,,,,". Pokonya sekreatif pembaca saja agar tidak menggunakan kalimat Hamba Allah lagi.

"Biar kita kehilangan sesuatu karena Allah, jangan kita kehilangan Allah karena sesuatu"

Ahmad Jalaluddin Rumi

Penulis

Memiliki banyak blog namun cuma beberapa yang keurus dan memilih membuat blog baru untuk tempat sharing berbagai macam pengalaman dalam kehidupan yang semoga saja bisa menjadi pembelajaran untuk teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html